Label

Rabu, 23 September 2009

Derita ku Tuliskan

Pada kertas aku bercerita
Hanya kertas yang aku percaya

Dengan tinta aku sampaikan
Diatas kertas aku tuliskan
Segala derita yang dirasakan
Penderitaan yang terus menerus

Buruh
Dipekerjakan semaunya
Jam kerja ditambah sesukanya
Tak dibayar selayaknya
Tak mampu memiliki apa yang telah dikerjakan
Jika pengusaha hampir bangkrut
Maka PHK pun jalan baginya

Kaum miskin kota
Disapu bersih dari tempatnya
Tak ada lagi tempat tuk berteduh
Tak ada lagi yang bisa dikerjakan
Pekerjaan alternative yang bisa dikerjakan
Jalanan tempat kami mencari makan
Itupun selalu dirampas oleh pemerintah kota

Petani
Dirampas tanahnya
Harga pupuk semakin mahal
Hasil tani menurun
Hargapun tak bisa mereka tentukan

Nelayan
Tak bisa lagi melaut
Harga minyak semakin mahal
Tak menemukan ikan
Nasipun tak ada tuk dimakan

Pendidikan
Menjadi barang yang mahal
Kehilangan hakikat
Tak bisa tulis baca
Pembodohanpun dimana-mana

Kesehatan
Sangat jauh dari masyarakatnya
Tak melayani sebaiknya
Tak menyembuhkan semestinya
Maka jumlah kematianpun semakin bertambah

Derita telah dirasakan
Maka dikertas ini aku tuliskan
Bangkitlah Rakyat Pekerja

Lorong, 07 Desember 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar